Data Statistik Kepegawaian Tahun 2022

Sumber Daya Manusia
      Sumber daya manusia adalah salah satu komponen penting dalam menjalankan kinerja organisasi secara menyeluruh. Agar dapat terciptanya Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan sebagai organisasi yang baik, maka kualitas dan kuantitas sumber daya manusianya perlu dirancang sesuai dengan kebutuhan.

         Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan didukung oleh sumber daya aparatur yang terdistribusi menurut bidang dan kesekretariatan. Berdasarkan data kepegawaian sampai dengan Juni 2022, jumlah pegawai Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan adalah sejumlah 189 (seratus delapan puluh sembilan) orang Aparatur Sipil Negara.

Tabel 2.1 Jumlah Pegawai Menurut Kelompok Umur Tahun 2022

          Dari tabel diatas dapat dilihat bahwasanya hampir sepertiga jumlah pegawai Bappelitbangda lebih banyak pada rentang usia 50 tahun keatas. Untuk itu, didalam perencanaan penambahan jumlah pegawai dianggap perlu untuk menambah pegawai, agar pegawai-pegawai yang pensiunan nantinya dapat terstrukturisasi demi menunjang tugas, pokok dan fungsi Bappelitbangda.

Tabel 2.2 Gambaran Umum Pegawai berdasarkan Golongan dan Jenis Kelamin pada Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022

       Dengan melihat tabel 2.2, bahwsanya secara jenis kelamin jumlah pegawai laki-laki lebih banyak dari wanita dan pegawai golongan III mendominasi kepegawaian yang ada sebesar 52% dan mayoritas pegawai bertempat di Sekretariat.

Gambar 2.3 Gambaran Umum Pegawai berdasarkan Pendidikan Umum pada Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022

       Dengan melihat tabel diatas, bahwasanya pegawai dengan tingkat pendidikan S1 mendominasi sebesar 41% dari total jumlah pegawai yang yang ada.

 

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Jl. Urip Sumoharjo No.269 Km.5 Makassar, Sulawesi Selatan, 90231
Telepon : 0411 - 453486 (Ext.1)

Email : bappelitbangda@sulselprov.go.id, Bappelitbangda22@gmail.com
Statistik Pengunjung
  • Hari ini : 375
  • Bulan ini : 21727
  • Tahun ini : 182871
TOP
>