Pembukaan Sulsel Menari "South Sulawesi In Harmony"

Makassar, Bappelitbangda - Suasana pembukaan Sulsel Menari pada tanggal 8 Juni 2024 di Lego-lego Center Point of Indonesia, Kota Makassar, berlangsung meriah. Rainbow Head Band tampil menghibur pengunjung sebelum kedatangan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Zudan Fakhrulloh, SH., MH., yang kemudian disambut dengan penampilan tarian kolosal Pinangka Bulaeng, dapat diartikan sebagai tarian Generasi Emas. Tarian yang melibatkan 150 pelajar ini begitu spektakuler dan memukau.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. M. Arafah ST MT., berkesempatan untuk menyampaikan laporan kegiatan Sulsel Menari. Kegiatan ini akan melakukan pemecahan dua Rekor MURI Pementasan Tari Pa’duppa dengan Penari Terbanyak dan Pelajar dengan Busana Adat Terbanyak. Pementasan Tari Pa’duppa akan melibatkan 2.400 pelajar yang akan menari secara Bersamaan di seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Sementara dalam sambutannya, Pj. Gub Sulsel menyatakan bahwa pemilihan tema Sulsel Menari bertajuk “South Sulawesi in Harmony” karena “budaya adalah pemersatu”. Prof Zudan menegaskan, “Budaya adalah entitas yang bebas dari politik.”

“Acara ini adalah hiburan persembahan untuk masyarakat,” demikian Pj Gubernur Sulawesi Selatan berpesan.

Pada pembukaan tadi malam, ditampilkan tarian Marendeng Marampa oleh para penari dari Konsulat Jenderal Jepang di Makassar serta tarian Jepen-Bolek Madam dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Hingga penampilan Olivia Johan dan Ifan Suadi Ft. Putri.
Sulsel Menari akan berlangsung dari tanggal 8-15 Juni 2024 di Kawasan Lego-lego Center Point of Indonesia dengan menampilkan berbagai tarian, penampilan musik, pameran UMKM, talkshow, dan Fashion Show oleh Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

Sumber Berita :  Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Prov. Sulawesi Selatan  https://www.instagram.com/reel/C7_NxzAP3R7/?igsh=amt6NGE4bmdhZzNu

 

Komentar : ( 0 )

Tinggalkan Komentar

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Jl. Urip Sumoharjo No.269 Km.5 Makassar, Sulawesi Selatan, 90231
Telepon : 0411 - 453486 (Ext.1)

Email : bappelitbangda@sulselprov.go.id, Bappelitbangda22@gmail.com
Statistik Pengunjung
  • Hari ini : 349
  • Bulan ini : 21701
  • Tahun ini : 182846
TOP
>