Kunjungan Kerja Bappeda-Litbang Kota Samarinda

Makassar, Bappelitbangda - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, dalam hal ini diwakili, Peneliti Ahli Muda, Muslimin Hamid, S.Pt, M.Si, menerima "Kunjungan Kerja dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Samarinda"

Turut hadir Fungsional Peneliti Bappelitbangda Prov. Sulsel dan berlangsung di Kantor Bappelitbangda Prov. Sulsel pada Kamis  (16/11/2023).

Dalam Kunjungannya, Rombongan Bappeda-Litbang Kota Samarinda menggali informasi terkait mekanisme pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan oleh Bidang Litbang Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya yang dilaksanakan melalui swakelola. 

Menurutnya Sampai saat ini Bappeda-Litbang Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur baru melaksanakan kegiatan penelitian secara administrasi melalui swakelola I dengan peran tenaga ahli yang sangat dominan dalam setiap tahapan penelitian namun dalam pelaksanaannya lebih mirip dengan kegiatan yang dilaksanakan melalui swakelola Tipe II/III.  Sehingga mereka ingin belajar dari pengalaman Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan dalam melaksanakan kegiatan litbang melalui swakelola Tipe II dan Tipe III termasuk bagaimana penetapan besaran jasa untuk peneliti dan tenaga ahli. Judul/tema penelitian yang dilaksanakan oleh Bidang Litbang Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan diperoleh dari hasil identifikasi kebutuhan riset pada OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang disandingkan dengan usulan anggota Majelis Pertimbangan.  Penentuan judul/tema kelitbangan juga diselaraskan dengan program prioritas pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Komentar : ( 0 )

Tinggalkan Komentar

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Jl. Urip Sumoharjo No.269 Km.5 Makassar, Sulawesi Selatan, 90231
Telepon : 082346803122

Email : bappelitbangda@sulselprov.go.id, Bappelitbangda22@gmail.com
Statistik Pengunjung
  • Hari ini : 807
  • Bulan ini : 18226
  • Tahun ini : 42712
TOP
>