Lanjutan Penyusunan Master Plan Pembangunan Ekonomi Sulawesi Selatan Tahun 2025- 2045 Dilaksanakan Bappelitbangda Prov. Sulsel

Makassar, Bappelitbangda - Pembahasan Lanjutan Penyusunan Master Plan Pembangunan Ekonomi Sulawesi Selatan Tahun 2025- 2045, dilaksanakan di Kantor Bappelitbangda Prov. Sulsel. Kamis, 6 Juni 2024.

Perserta pertemuan pada kegiatan hari ini yaitu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Bidang Perekonomian dan SDA Bappelitbangda Prov. Sulsel, Bappelitbangda/Bappeda se Sulawesi Selatan dan stake holder terkait,"

Tujuan Penyusunanan Dokumen MPPE Sulsel Menyediakan informasi mengenai desain perencanaan pembangunan ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan untuk 20 tahun ke depan.

"Diharapkan Master Plan Pembangunan Ekonomi Sulawesi Selatan memberi arah pembangunan ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan untuk 20 tahun ke depan," ungkap Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Inyo, ST, M.Eng.

Adapun sasaran yg diharapkan merupakan perwujudan dari Transformasi dan akselerasi pertumbuhan Ekonomi.

"Peningkatan produktivitas dan nilai tambah pengelolaan sumber daya alam melalui perluasan dan penciptaan rantai kegiatan dari hulu sampai hilir secara berkelanjutan Berbasis Wilayah Kabupaten/Kota," jelasnya.

Penerapan prinsip-prinsip berkelanjutan (water, energy, health, agriculture, dan biodiversity) Pedoman penyusunan dokumen Perencanaan Pembangunan sektor ekonomi selama 4 Periode RPJMD Pengurangan ketimpangan Sulawesi Selatan bagian Barat dan Timur.

"Pertemuan ini diharapkan mendapatkan informasi dan masukan apa yang menjadi permasalahan dan mendapatkan Solusi, strategi dan kontribusi terhadap dokumen master plan Pembangunan Ekonomi di Sulawesi Selatan ini," pungkasnya

Komentar : ( 0 )

Tinggalkan Komentar

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Jl. Urip Sumoharjo No.269 Km.5 Makassar, Sulawesi Selatan, 90231
Telepon : 0411 - 453486 (Ext.1)

Email : bappelitbangda@sulselprov.go.id, Bappelitbangda22@gmail.com
Statistik Pengunjung
  • Hari ini : 465
  • Bulan ini : 21817
  • Tahun ini : 182961
TOP
>